Daging Ayam Beku atau Segar

Daging ayam beku salah satu alternatif untuk anda dikala harga ayam segar naik. Banyaknya para distributor karkas ayam murah di Jember memilih untuk menjual daging karkas ayam frozen untuk dipasarkan. Sevendream Food akan menjelaskan tentang beberapa informasi mengenai pemilihan daging karkas ayam frozen atau daging ayam segar.

Mayoritas masyarakat Indonesia lebih memilih daging karkas ayam segar dibandingkan membeli daging karkas ayam beku. Masyarakat Indonesia lebih meyakini atau percaya bahwa secara psikologis daging karkas ayam segar lebih enak karena proses penjualannya dari hasil pemotongan daging ayam yang fresh langsung dari para supplier karkas ayam. Mungkin artikel ini akan menambah wawasan Anda tentang daging karkas ayam beku yang juga bagus untuk di konsumsi.

Memilih Daging Karkas Ayam Beku Atau Segar ?

Daging karkas ayam segar memiliki kelemahan yakni hasil pemotongan ayam secara langsung atau fresh mengakibatkan setelah kurang lebih 4 jam kemudian ayam akan terlihat berwarna hijau bahkan mulai membusuk. Salah satu cara untuk mengawetkan daging karkas ayam segar yakni dengan dibekukan atau didinginkan dengan suhu dibawah 4 derajat celcius karena biasanya semua daging tak terkecuali daging ayam harus dipertahankan dengan rantai dingin.

Daging karkas ayam segar jika langsung dipasarkan maka terbukti sudah tanpa pengawet begitu juga dengan daging karkas ayam frozen yang sama sehatnya. Meskipun daging karkas ayam di bekukan namun kandungan gizi yang terdapat di dalamnya masih tetap ada, seperti gizi atau vitamin akan turun ketika suhu daging karkas ayam dinaikkan atau dipanaskan hal ini tidak akan mengurangi nutrisi di dalam daging karkas ayam beku sangat kecil sekali.

Daging karkas ayam beku tidak seutuhnya bebas dari bakteri dan kuman dikarenakan daging karkas ayam frozen tidak langsung diolah namun jika pihak penjual atau supplier daging karkas ayam beku melakukan penanganan yang baik dengan cara pengemasan yang baik dan pada suhu konstan serta tidak terpapar suhu diatas 10 derajat celcius karena suhu diatas tersebut menyebabkan kembalinya bakteri dan kuman. Untuk daging segar yang dipasarkan selama berjam jam di tempat terbuka seperti pasar tradisional atau juga ada dipinggir jalan yang terkadang suhunya melebihi 10 derajat celcius anda dapat menyimpulkannya sendiri namun sudah banyak penjual yang menggunakan freezer untuk menjaga kesegaran dan menghindari dari daging karkas ayam membusuk.

Untuk penyimpanan daging karkas ayam normal di tempat yang terbuka tanpa tambahan bahan bahan lainnya bertahan sampai kurang lebih 6-7 jam sudah mulai mengeluarkan bau dan mengakibatkan daging karkas ayam sudah tak bagus lagi karena bakteri dan kuman berkembang setiap 15 menit. Untuk itu daging karas ayam fresh atau segar sebaiknya langsung di konsumsi atau ditaruh dalam kulkas or freezer.

Sedangkan untuk daging karkas ayam beku dapat bertahan hingga berbulan bulan pada suhu dibawah 18 derajat celcius  yang utuh maupun daging ayam frozen parting. Tapi tidak mungkin supplier daging ayam frozen menyimpan hingga berbulan–bulan karena daging ayam salah satu konsumsi yang  lumayan tinggi apalagi untuk acara–acara tertentu.

Itulah beberapa informasi tentang daging karkas ayam segar dan daging karkas ayam beku yang memiliki kelebihan masing masing yang dapat kami share dengan Anda. Untuk itu kami Sevendream Food siap untuk mendistributorkan atau menyuplai daging karkas ayam utuh atau parting dengan harga murah di sekitar Jember dan bagi anda yang berada diluar kota kami siap untuk mendistribusikannya. Dijamin ayam kami segar dan tentunya halal. Sevendream Food Belanja Hemat Tanpa Ribet.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu