Sevendream Food Daging Ayam Yang Baik

Sevendream Food – Daging ayam merupakan salah satu sumber pangan yang begitu banyak protein dan juga yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia mengalahkan daging sapi. Para mama pasti sudah banyak resep untuk mengolah daging ayam ini. Para penjual daging ayam biasanya menjual dengan cara dipotong–potong dan ada juga yang daging karkas ayam (utuh). Biasanya para mama memilih daging karkas ayam parting lebih praktis dan mudah untuk dimasak.

Untuk para mama di rumah jangan sampai salah dalam memilih daging ayam yang baik dan segar. Untuk itu kami Sevendream Food akan memberikan sedikit tips atau cara memilih daging ayam baik dan segar untuk mama di rumah. Sebuah daging karkas ayam yang segar dan baik harus dalam keadaan di sembelih bukan mati karena penyakit. Simak Tips dibawah ini.

Tips Memilih Daging Ayam

  1. Warna Daging Karkas Ayam Segar
    Daging ayam yang segar akan berwarna putih keabuan, namun tidak pucat dan terdapat semburat berwarna merah muda. Bagi mama di rumah jangan sampai memilih daging karkas ayam berwarna pucat apalagi sampai kebiruan, warna kuning dan agak hijau juga sebaiknya dihindari. Jika mama melihat daging ayam karkas ayam mengkilap dan dihindari oleh lalat maka daging karkas ayam tersebut mengandung formalin. Jadi hindari warna daging tersebut ya moms.
  2. Tekstur Kulit Daging Karkas Ayam
    Tekstur kulit dari daging ayam ini memiliki tingkat kekenyalan yang sedang saat ditekan atau disentuh. Jadi para mama harus menyentuh daging ayam dulu sebelum membeli daging tersebut. Jika daging ayam ditekan maka akan kembali ke posisi asal dan tidak lembek. Jadi mama harus memilih daging ayam tidak kering dan tidak berlendir.
  3. Aroma atau Bau
    Daging ayam segar akan memiliki bau yang sangat khas tidak amis apalagi bau buuk atau menyengat. Bagi para mama hindari bau atau aroma diatas dan juga aroma daging ayam berbahan kimia atau mengandung formalin.
  4. Kemasan Daging Ayam
    Untuk yang satu ini jika para mama membeli daging ayam utuh di supermarket, perhatikan kemasan dari daging ayam tersebut. Jika sudah robek maka hal tersebut tidak dapat melindungi daging ayam secara sempurna yang mengakibatkan debu dan kuman bisa masuk dan bersarang di dalamnya. Terdapat mikroba yang berkembang semakin banyak apalagi jika kemasan sudah tidak rapat maka dapat di identifikasi bahwasanya daging ayam terseebut telah dibekukan beberapa kali dan untuk para mama sebaiknya menghindari daging ayam dengan kemasan tersebut.
  5. Kandungan Air
    Sebuah daging ayam yang terlihat basah dengan air di sekitarnya menunjukkan bahwasanya daging ayam tersebut di suntik dengan air agar terlihat gemuk atau besar. Cara yang  tepat untuk mengetahuinya dengan cara angkat daging ayam tersebut jika banyak air yang menetas maka dapat dipastikan bahwa daging ayam tersebut telah disuntik dengan air. Saat ditekan juga akan terasa bahwa daging ayam yang telah disuntik akan terasa tidak empuk. Jadi mama di rumah harus teliti.

Bagaimana Mama sudah bisa memilih daging ayam baik ? untuk di konsumsi keluarga mama setiap harinya. Jangan lupa untuk melakukan beberapa tips diatas untuk memastikan bahwa daging ayam yang mama beli itu baik dan segar tanpa formalin maupun suntikan air. Kami Sevendream Food siap mendistribusikan daging karkas ayam kualitas terbaik dan tentunya segar. Sevendream Food salah satu supplier daging karkas ayam di Jember yang siap memberikan kualitas dan kuantitas yang terbaik untuk para konsumennya. Jadi para mama di rumah tidak usah ribet dalam pemesannya, tanpa perlu ke pasar kami akan antar sampai depan rumah. Dijamin ayam kami segar dan tentunya halal. Sevendream Food Belanja Hemat Tanpa Ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu