Tips Simpan Daging Ayam Awet

Tips Simpan Daging Ayam Awet – Bagi Anda yang sering membeli daging ayam beku atau fresh dengan jumlah banyak dan akan dipakai diwaktu tertentu, pastinya menginginkan agar daging ayam tersebut tetap segar dan tidak membusuk serta tetap terdapat kandungan gizi didalamnya.

Di artikel sebelumnya yakni “Daging Ayam Beku atau SegarSevendream Food sempat menjelaskan bahwasanya daging ayam segar atau fresh dapat bertahan di tempat terbuka sampai kurang lebih 6–7 jam sudah mengeluarkan bau dan membuat daging karkas ayam menjadi tidak bagus lagi, namun jika anda tau cara menyimpan daging karkas ayam dengan benar maka hal tersebut tidak akan terjadi dan daging anda tetap terjaga kesegarannya. Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips untuk kalian menyimpan daging ayam agar tetap awet dan segar.

Tips Simpan Daging Karkas Ayam Awet dan Tetap Segar

  1. Memilih Daging Ayam yang Segar
    Untuk mendapatkan daging ayam yang baik maka anda perlu memilih daging ayam yang segar agar ketika anda tidak langsung memasaknya anda dapat menyimpannya dengan baik. Jika daging ayam sudah tidak segar maka meskipun anda menyimpan dengan benar maka daging ayam akan tetap dalam kondisi yang kurang baik.
  2. Cuci Daging Ayam Sebelum Disimpan
    Sebelum anda menyimpan daging ayam karkas kedalam kulkas atau freezer sebaiknya anda cuci kembali daging ayam karkas tersebut. Hal ini bertujuan untuk membersihkan permukaan ayam dan bulu ayam atau darah yang masih tersisa saat pertama anda beli. Proses ini juga bertujuan untuk  membersihkan bakteri yang erdapat dalam daging ayam tersebut. Setelah proses pencucian seleai maka keringkan terlebih dahulu daging ayam tersebut sebelum dimasukkan ke dalam kulkas atau freezer.
  3. Hindari Penambahan Garam untuk Membumbui Daging Ayam
    Biasanya anda membumbui daging ayam langsung agar ketika ingin memasak  tanpa perlu membumbui kembali. Untuk garam sebaiknya ditambahkan ketika anda benar benar ingin memasaknya, jika anda ingin menyimpannya hindari penambahan garam karena garam dapat menyerap kadar air dari daging ayam karkas tersebut. Jika anda ingin tambah awet dan tidak ribet lagi ketika menggorengnya rebus terlebih dahulu daging ayam karkas lalu bumbui daging ayam tersebut namun tetap hindari garam.
  4. Potong Daging Ayam
    Agar lebih praktis sebaiknya anda memotong daging karkas ayam dengan potongan kecil atau seperti penjual daging ayam beku parting. Ini agar muat didalam freezer anda dan juga hal ini terbukti akan awet karena sudah menjadi beberapa potong.
  5. Simpan Daging Ayam Tertutup
    Untuk penyimpanan sebaiknya anda menggunakan wadah yang tertutup atau juga bisa menggunakan plastic wrap dengan begitu anda dapat memasukkan ke dalam freezer atau kulkas.

Saran untuk anda ketika ingin memasaknya sebaiknya jangan langsung di rendam dalam air secara langsung, hal ini untuk menghindari tekstur daging ayam menjadi alot atau keras. Sebaiknya anda sehari sebeumnya memindahkan daging karkas ayam tersebut ke rak lantai kulkas yang tadinya di dalam freezer untuk menghilangkan beku pada daging dan tekstur daging ayam tetap segar dan tidak alot atau keras, siap untuk dimasak sesuai selera anda.

Itulah beberapa tips untuk anda yang ingin menyimpan daging ayam agar tetap awet dan segar. Untuk itu kami Sevendream Food siap untuk mendistributorkan atau menyuplai daging karkas ayam utuh atau parting dengan harga murah di sekitar Jember dan bagi anda yang berada diluar kota kami siap untuk mendistribusikannya. Dijamin ayam kami segar dan tentunya halal. Sevendream Food Belanja Hemat Tanpa Ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu